First Class Carpet

Beda Karpet Bahan PVC Murni dengan Daur Ulang


Hanggi Martyas Laksono | 31-May-2017


First Class Carpet

JAKARTA (DP) Pilihan karpet mobil saat ini semakin beragam, seperti karpet berbahan PVC coil dengan penampang keriting atau yang sering disebut karpet mie. Saat ini karpet model seperti ini tengah digandrungi para pemilik mobil. Tapi jangan asal pilih, pastikan karpet mie tersebut terbuat dari PVC murni bukan dari proses daur ulang.

"Perbedaannya, jika PVC daur ulang akan bau. Karena biasanya karpet yang terbuat dari PVC daur ulang itu untuk karpet di luar ruangan. Sedangkan untuk mobil, jelas tertutup jadi bisa menimbulkan bau," ungkap Christopher Sebastian, Presiden Direktur Makko Group, sebagai distributor resmi karpet First Class, Jakarta (30/5).

Selain itu, Christopher juga menjelaskan bahwa penampang yang keriting ini terpasang kuat, tidak seperti daur ulang yang biasanya tidak kuat. "Interior mobil juga terlihat bersih, karena kotoran bisa mengendap ke bawah dan mudah dibersihkan. Sedangkan yang daur ulang lebih sulit untuk mengendap ke bawah," tambahnya.

Pria yang kantornya berada di Tangerang ini mewanti agar waspada terhadap karpet PVC hasil daur ulang dari plastik suntikan.

"Kalau yang daur ulang dari botol minuman, itu masih bisa ditoleransi, kalau dari limbah plastik suntikan, itu yang tidak bisa ditoleransi. Karena penguapan bahan kimia yang berbahaya terdapat di karpet lalu kita dihirup, itu yang berbahaya," terang Christopher. [dp/Hml]

<< Back To List